Halaman

Minggu, 22 Januari 2012

Tugas Bahasa Indonesia


Disore yang cerah,Revi  yang tak sengaja lewat di kantin selepas pulang sekolah menemui Rizki yang tengah duduk termenung didepan kios Qrispy. Karena keingintahuannya,Revi yang saat itu berharap dibelikan makanan segera menghampiri Rizki.

Revi : Weh Ki. Kenapa? (sambil duduk disebelah Rizki)
Rizki: Galau gua Rev. (sambil menopang dagunya selayaknya Cherrybelle)
Revi: Galau kenapa? Sini cerita sama gua. (sambil merangkul Rizki)
Rizki: Galau nilai.. Akhir-akhir ini nilai gua jelek mulu. (sambil menepis rangkulan Revi karena malu)
Revi: Emang kenapa kalau nilai jelek? Nilai itu belum tentu ngaruh kemasa depan lu. Yang penting itu   
          skill.. Yang penting gimana caranya lu bisa nerapin pengetahuan lu yang lu dapet di sekolah  
          kekehidupan sehari-hari lu..
Rizki: Iya juga sih.. Terus nilai lu sendiri gimana ???
Revi: YA JELEK LAH!!!
Rizki: Berarti lu punya skill untuk masa depan lu yah. Nilai jelek aja masih bisa seneng-seneng.
Revi: Ya jelas nggak lah..
Rizki: Terus kenapa bangga?
Revi: Karena sejelek apapun nilai gua,gua masih bisa tetep senyum karena gua tau kerja keras gua
          akan terbayar suatu hari nanti.

Setelah berbicara seperti itu,Revi pergi menuju tempat parkiran dengan memasang wajah sok keren meninggalkan Rizki yang masih menganguk-angguk tak mengerti setelah mendengar yang dikatakan Revi. Seketika itu juga Rizki beranjak dari tempat duduknya dan segera menghampiri Revi yang belum jauh. Bukan untuk berterima kasih,tapi untuk minta tolong supaya dia diantar pulang.


Itu tadi adalah naskah drama yang sengaja gua buat untuk tugas bahasa Indonesia.
Maksudnya gua nggak mau ketika gua menulis dengan bahasa yang baku,apa yang gua buat tadi berubah jadi naskah sinetron.

Seandainya pembina upacara bisa make bahasa baku buat ngehibur,bukan buat jadi obat tidur. Mungkin upacara hari Senin nggak akan bikin murid kebelet kabur..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar