Halaman

Jumat, 09 Desember 2011

Berdiri dan Bersuara

Ada yang pernah nanya nggak tentang peraturan sekolah yang bilang kalau rambut laki-laki nggak boleh panjang?
Emangnya dengan rambut pendek kita bisa pinter gitu? Kalau maksudnya semakin sedikit rambut semakin pinter kita,harusnya Azis Gagap nggak jadi pelawak sekarang.. Terus maksudnya buat apa? Supaya rapih? Terus yang rambutnya keriting gimana? Sunsilk aja belum tentu bisa bikin yang begituan lurus.. Diskriminasi ini namanya..
Rapih itu kan relatif. Belum tentu yang menurut gua rapih,orang lain juga berpendapat rapih. Gua rasa kayanya yang bikin peraturan kaya gitu punya dendam sama istrinya yang rambutnya panjang. Makanya murid-muridnya nggak boleh punya rambut panjang biar nggak kebayang-bayang istrinya.


Terus gimana sama seragam sekolah? Ada yang tau alasan kenapa kita harus pake baju yang sama kaya yang orang lain pake? Supaya nggak ada perbedaan? Suapaya nggak ada jenjang antara yang kaya sama yang miskin?... Bodoh..
Kata siapa cuma nyamain baju bisa ngilangin perbedaan? Itu sih tergantung masing-masing individunya aja mau nyoba ngehargain yang namanya perbedaan atau nggak.. Dan pakaian nggak bisa dijadiin tolak ukur untuk nentuin tarif taraf hidup seseorang..


Terus apa yang terjadi kalau misalnya kita telat ke sekolah?
Pernah ada yang nanya apa hukuman buat guru yang dateng terlambat ke sekolah?
Apa mereka disuruh lari muterin lapangan? Nunggu sampai bel istirahat baru boleh masuk?.. Nggak... Mereka bisa langsung masuk dan walaupun ditegur kepala sekolah,itu nggak nggak ngaruh sama sekali. Raport mereka nggak akan kepengaruh walaupun setiap hari mereka telat karena mereka nggak perlu mukirin yang namanya kenaikan kelas.


"Kita yang membayar guru tapi kenapa kita yang takut?"


Hidup itu kaya suami istri.. Kadang diatas kadang dibawah... Kita harus bisa Move On..
Nggak usah lah terikat sama peraturan-peraturan yang nggak rasional kaya gitu.. Atau seenggaknya bikin-lah peraturan yang isinya bukan cuma hukuman buat murid..









1 komentar:

  1. ini sih maunya lu Rev :D
    makannya kalau bangun tuh yang pagi, kalau mandi jangan sampe ketiduran hahaha biar enggak telat :D

    BalasHapus