Halaman

Jumat, 30 Desember 2011

Pengakuan Dosa 2011

JOMBLO... 6 huruf sejuta perjuangan...

Gua nggak ngerti kenapa akhir-akhir ini banyak orang ngehina jomblo,padahal setiap orang pasti pernah ngerasain yang namanya jomblo..
Dan kalau dipikir lagi,jumlah jomblo di dunia lebih banyak dibanding yang nggak jomblo. Dan diera globalisasi kaya gini,dimana seks bebas udah dimana-mana yang berarti akan menghasilkan generasi-generasi jomblo berikutnya,yang berarti jumlah jomblo di dunia akan terus bertambah. Dan itu artinya,beberapa tahun yang akan datang, JOMBLO AKAN MENGUASAI DUNIA...

Banyak yang nggak tau kalau sebenarnya skema pertumbuhan orang Indonesia adalah..

"Bayi - anak-anak - remaja - jomblo (kalau gagal dia jadi ALAY,kalau berhasil dia jadi jomblo yang istiqomah) - Dewasa".

Jadi sebenernya "Jomblo adalah proses menuju kedewasaan"...
Jadi kenapa harus dihina ???!!!!


Akhirnya 2012 telah tiba.
Di tahun baru ini pasti setiap orang punya harapan masing-masing yang biasanya harapannya adalah jadi orang yang lebih baik atau dapet sesuatu yang serba baru misalnya Hp baru atau pacar temen baru..
Mari kita merenung sejenak untuk mengingat kisah kita... Gua khususnya... di 2011 lalu.. *mengheningkancipta

2011 dimulai dari Briptu Norman syuting dan ditutup dengan Ayu Ting-ting..
Kisah ini dimulai dari gua yang ganteng (walaupun cuma sampai kelas 3 SD) yang nyoba nyari cewe yang akhirnya nggak sengaja dapet TOSERBA...
Sebelum jadian,sama aja kaya jomblo yang lain yang selalu dinasihatin sama temen-temennya...
Dan untuk motivasi,temen-temen gua bilang ke gua....

"Kekurangan lu tuh cuma satu... Nggak punya kelebihan".. Kata temen gua yang namanya RIZKI yang suka sama cewe yang inisialnya "A",huruf terakhirnya juga "A",tengah-tengahnya "SYIF"

"Nggak perlu belajar gitar buat dapetin cewe.. Yang penting kata-kata".. Kata temen gua yang namanya FAHMI yang selalu sayang sama temen-temennya di kantin (setiap nggak punya duit)

"Percuma pacaran kalau akhirnya cuma bisa putus".. Kata temen gua yang namanya ANTO yang sampai sekarang belum percaya kalau gua punya pacar..


"Orang yang lagi jomblo bukan berarti ga laku, tetapi menahan nafsu sampai ketemu cinta sejatinya.".Kata seseorang yang komentar di blog gua... Dan..


"Hidup ini kaya suami istri..  Kadang diatas kadang dibawah".. Kata fanpage yang gua like di facebook....Dan..


"Ditikung adalah awal dari sebuah kebahagiaan".. Kata gua...


Sama kaya orang-orang pacaran pada umumnya,kisah gua juga nggak kalah romantis.. Dimulai dari sendal pacar gua yang ketinggalan pas lari-lari di rumah hantu,sampai pacar gua yang didatengin satpam di bioskop karena kakinya ditaruh diatas kursi ruang tunggu.. Kaya cowo kebanyakan yang sayang sama pacarnya,gua juga sayang sama pacar gua *CowoPerhatian ... 
Nggak peduli bentuk dia kaya apa,gua tetep sayang sama dia dan nggak peduli warna kulit gua kaya apa,katanya dia tetep sayang sama gua..


Setiap orang pasti punya cara masing-masing buat ngerayain tahun baru. Kaya gua misalnya. Gua ngerayain tahun baru dengan nyasar. Gua sama sekali nggak tau jalan pulang makanya gua cuma bisa ngikutin angkot.   Ada angkot 09 lewat,gua ikutin.. Ada lagi 06,gua ikutin.. Ada 07 lewat,gua ikutin juga dan akhirnya gua nyampe di jalan raya. 


*ngelirikkedepan   ..."kayanya gua kenal nih gapura."


Tiba-tiba ada 01A lewat dari sebelah kiri... Oke gua belok kiri...
Nggak lama kemudian.. "kayanya gapura tadi emang jalan yang di-ridhoi deh"... Oke gua puter balik buat nyari gapura tadi.. Gua lurus terus dan nggak lama kemudian... Kenapa malah nyampe ISLAMIC CENTRE??? Gua lurus terus... *ngelirikkekiri   ...."kayanya gua kenal nih gapura".. Gua masuk situ sambil baca tulisan di gapuranya "KRAMAT JAYA" ...
Gua lurus terus.. Dan akhirnya gua nyampe.. Jalan buntu...
Susah banget kayanya pengen ke Rorotan aja...
Pelajaran yang waktu itu gau dapet adalah "Jangan bikin pesta kawinan di tengah jalan !!!".. Pikirkan nasib orang kaya gua yang terpaksa ngambil jalan muter padahal nggak tau jalan !!!


Jadi sebenernya, "bukan angkot yang menjadi jalan untuk menyelesaikan sebuah masalah,tapi diri kita sendiri yang bisa menyelesaikan masalah kita tersebut"..


Dan akhirnya..
Gua beserta segenap cewe-cewe yang udah nolak gua dan cowo-cowo yang udah nikung gua mengucapkan  selamat TAHUN BARU,minal aidzin wal faidzin mohon maaf  lahir dan batin... Semoga amal ibadah kalian diterima disisi-Nya...


                                                      ...........SEKIAN.............






Tidak ada komentar:

Posting Komentar